Tentang Kami

SOS Children's Villages adalah lembaga non-pemerintah terbesar
yang mendedikasikan diri untuk pengasuhan anak-anak yang ditinggalkan dan kehilangan orang tua,
dengan 70 tahun pengalaman kerja.

 

 

 

 

 





SOS Children’s Villages Indonesia tersebar di 9 Lokasi dari Banda Aceh hingga Flores.

Every child in the world deserves a stable family, a secure home, quality medical care, and an education.

 

SOS Children’s Villages adalah organisasi sosial nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua kebutuhan utama mereka, yaitu keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang.
 


 

What Makes Us Unique?

SOS Children's Villages International

SOS Children’s Villages didirikan oleh Hermann Gmeiner, seorang mahasiswa kedokteran yang tergerak hatinya ketika melihat begitu banyak anak terlantar dan kehilangan hak pengasuhan mereka dikarenakan Perang Dunia ke - 2.

Hermann lalu mendirikan Asosiasi SOS Children's Villages pada tahun 1949 dan di tahun yang sama peletakan batu pertama dilakukan untuk SOS Children's Villages pertama di Imst, Austria. Pada tahun 1960, SOS Children's Villages International berdiri di Strasbourg sebagai organisasi payung bagi SOS Children's Villages dengan dirinya sebagai Presiden pertama.

SOS Children's Villages telah bekerja secara aktif di 135 negara dan mengasuh lebih dari 80,000 anak di seluruh dunia.

SOS Children's Villages Indonesia

Di Indonesia, SOS Children’s Villages sudah ada sejak tahun 1972. Bapak Agus Prawoto seorang tentara yang sedang bertugas di Austria, seketika jatuh hati dengan program pengasuhan ini, lalu mendirikan village pertama di Lembang, Bandung pada tahun 1972.

Disusul oleh pembangunan village kedua di Cibubur, Jakarta pada tahun 1984 yang diikuti dengan village ketiga di Semarang. Lalu di  Tabanan,  Bali  tahun  1991. Village kelima, keenam, ketujuh dan kedelapan dibangun sebagai respon dari bencana tsunami di Flores dan Aceh. Village di Flores berdiri pada tahun 1995, sedangkan di   Banda Aceh, Meulaboh dan Medan tahun 2004.

Saat ini SOS Children’s Villages Indonesia tersebar di 9 Daerah dari Banda Aceh hingga Flores.