Greg Hadi, Berlari Untuk Kebaikan
Februari 1 2019

3 Februari 2019, Hadi akan melakukan satu aksi kecil. Usianya yang memasuki 55 tahun pada 6 Februari, akan didedikasikan bagi anak-anak SOS Children’s Villages Indonesia.

“Lari adalah hobi baru yang saya tekuni sejak 2017. Termotivasi dari seorang sahabat yang usianya lebih senior dari saya, tetapi memiliki kemauan hebat untuk berlari, saya pun berani memulainya.” ujar Gregor Hadi Nitihardjo.

Lelaki blasteran Swiss Jawa ini adalah National Director SOS Children’s Villages Indonesia. Tugas pekerjaan sering membuatnya lupa untuk berolahraga.  Hadi biasa ia di sapa, terinspirasi  untuk menjadi sehat dan bugar setelah menjadi saksi keberhasilan seorang sahabat yang berlari ratusan kilometer di usia 55 tahun . Bukan untuk menyaingi sang sahabat, Hadi memulai debut larinya pada Agustus 2017 dengan berlari sejauh 25 kilometer dalam ajang Run To Care yang di gagas oleh SOS Chidren’s Villages.

Ajang ultra marathon Run To Care 150km di tahun 2017 menjadi ajang pertamanya. Dengan persiapan berlatih di sela waktu senggangnya, Hadi ingin melakukan hal bermanfaat dari hobinya walau belum mampu hingga full ultra marathon. Selain berlari, pria kelahiran St. Gallen ini juga menjadi campaigner dalam aksi charity run ini. “Saya adalah bagian dari keluarga besar SOS, keluarga yang mengajarkan saya banyak hal tentang kebaikan, kejujuran, rendah hati, dan bersyukur. Saya mencoba melakukan hal baik dari aksi ini bukan untuk dikenal orang tetapi untuk anak-anak yang berada di dalam pengasuhan SOS Children’s Villages. Anak-anak dan para ibu di SOS Children’s Villages mengajarkan saya tentang ketulusan,  mencintai tanpa syarat.” cerita Hadi tentang latar belakangnya berlari di Run To Care.

Berlari adalah bergerak maju mengejar sesuatu di depan untuk digapai. Hadi yang lulusan Astronomi ITB ini terus berlari dari satu ajang ke ajang lain sebagai uji kemampuan dirinya. Di Ajang Run To Care 2018, Hadi berhasil menyelesaikan 35 kilometer dari Ambarawa menuju Semarang. Jarak 35 kilometer belum membuatnya puas, dan ia pun terus berlatih untuk menambah jangkauan kemampuannya pada Run To Care Bali Juli 2019.

3 Februari 2019, Hadi akan melakukan satu aksi kecil. Usianya yang memasuki 55 tahun pada 6 Februari, akan didedikasikan bagi anak-anak SOS Children’s Villages Indonesia. Ayah satu putri ini akan berlari sejauh 55 kilometer, mengambil start di SOS Children’s Villages Lembang menuju kota Bandung. Dan aksi hari ulang tahun ini tak dilakukannya hanya dengan berlari, Hadi akan menggalang dana melalui kitabisa.com yang akan disumbangkan untuk biaya pendidikan 1034 anak SOS Children’s Villages. “Ini adalah  perayaan 55 tahun paling istimewa sekaligus 30 tahun berkarya di SOS Children’s Villages. Saya tidak berbahagia sendiri, tetapi bersama teman, sahabat yang akan memberikan hadiah ulang tahun untuk saya melalui kitabisa.com/HadiahuntukHadi. Hidup saya akan bermanfaat saya bisa lakukan hal baik untuk orang lain.” ucap Hadi.

Kamu dapat berikan #hadiahuntukHadi dalam bentuk donasi yang disalurkan melalui kitabisa.com/hadiberlari. Karena satu kebaikan yang dilakukan bersama-sama akan menjadi manfaat bagi lebih banyak orang yang membutuhkan.