Penyerahan Donasi Bersih Diri

Gerakan Bersih Diri Berhasil Memberi 2541 Pakaian Dalam Bersih untuk 1200 Anak di 8 Kota Selama 1 Tahun
 

Penyerahan pakaian dalam bersih dan baru

Jakarta, 22 Agustus 2013 - Gerakan Bersih Diri yang diadakan oleh SOS Children's Village Indonesia, selama bulan ramadhan kemarin berhasil mengumpulkan Rp. 78.470.000 atau setara dengan 2541 pakaian dalam bersih dan baru bagi 1200 anak yang tinggal di 8 SOS Children's Villages di Indonesia. Donasi di kumpulkan dari donatur pribadi maupun dari korporasi. Korporasi yang menjadi sponsor dalam gerakan ini adalah Rider, yang menyerahkan 125 lusin pakaian dalam senilai Rp. 54.000.000,- serta Sorella yang menyerahkan 39 lusin pakaian dalam senilai Rp. 9.820.000,- Acara penyerahan donasi yang akan diadakan di SOS Children's Village Jakarta. Jl. Karya Bhakti No. 1 Cibubur dihadiri oleh Ibu Yuli perwakilan PT. Rider Indonesia (Produsen pakaian dalam Rider) sebagai sponsor dalam gerakan ini.

"Terima kasih kepada para sahabat yang telah mendukung Gerakan Bersih Diri ini. Pakaian dalam baru dan bersih mempunyai arti yang besar bagi anak-anak di SOS Children's Villages Indonesia, karena kita bisa membantu anak untuk memberikan jaminan dan pendidikan kesehatan yang lebih baik sedari dini", jelas Sigit Sugianto, Fund Development and Communications Director SOS Children's Villages Indonesia.

Keberhasilan Gerakan Bersih Diri juga merupakan hasil dukungan dari beberapa figur publik di social media Twitter seperti Widi Mulia (Be3), Dewi 'Dee' Lestari, Aqi (Alexa), Ida Royani, Rene Suhardono, Steny Agustaf, Hilbram Dunar dan Iwet Ramadhan, yang membantu dengan menyebarluaskan tentang program ini dengan cara meretweet informasi dari akun Twitter SOS Children's Villages Indonesia, @DesaAnakSOS, dan/atau dengan ikut mendonasikan uang untuk gerakan ini.
 


 

Pakaian dalam baru dan bersih  ini akan diberikan kepada 1200 anak yang tinggal di SOS Children's Villages yang ada di delapan kota yaitu; Meulaboh, Banda Aceh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali dan Flores. Anak-anak ini dapat menggunakan pakaian dalam bersih dan baru ini selama satu tahun. 

Rasa syukur dan bahagia dari anak-anak ini terlukis dari penampilan musik angklung pada penyerahan donasi secara simbolis hari ini. Selain itu, tamu undangan yang terdiri dari para sponsor, publik, perwakilan media dapat berkeliling SOS Children's Villages di Jakarta yang menjadi rumah dari 147 anak.
 
  • Atas
  • Cetak