Jose Guillermo Yepes

Jose Guillermo Yepes bersepeda keliling dunia untuk anak-anak SOS Children’s Villages
Jose Guillermo Yepes kembali mengunjungi Indonesia. Selain melakukan kegiatan edukatif bersama anak-anak di SOS Children’s Villages Indonesia selama 6 bulan, ia juga melakukan tur panjang bersepeda sejauh ± 2.500  km bersama Yos Nugroho,  relawan SOS Children’s Vilage Indonesia yang dimulai pada tanggal 21 Agustus 2013 dari Maumere-Flores menuju Lembang-Bandung. Mereka akan bersepeda mengunjungi SOS Children’s Villages yang tersebar di 5 kota (Maumere, Tabanan, Yogyakarta, Semarang, Lembang) dengan tujuan untuk mengumpulkan dana bagi pendidikan anak-anak di SOS Children’s Villages di Indonesia. Saat ini mereka berada di Desa Borong, Bajawa, Flores dan sudah bersepeda sepanjang ± 350 km.Jose Guillermo Yepes kembali mengunjungi Indonesia. Selain melakukan kegiatan edukatif bersama anak-anak di SOS Children’s Villages Indonesia selama 6 bulan, ia juga melakukan tur panjang bersepeda sejauh ± 2.500  km bersama Yos Nugroho,  relawan SOS Children’s Vilage Indonesia yang dimulai pada tanggal 21 Agustus 2013 dari Maumere-Flores menuju Lembang-Bandung. Mereka akan bersepeda mengunjungi SOS Children’s Villages yang tersebar di 5 kota (Maumere, Tabanan, Yogyakarta, Semarang, Lembang) dengan tujuan untuk mengumpulkan dana bagi pendidikan anak-anak di SOS Children’s Villages di Indonesia. Saat ini mereka berada di Desa Borong, Bajawa, Flores dan sudah bersepeda sepanjang ± 350 km.

Yepes melakukan perjalanan bersepeda yang dilakukan  selama 5 tahun sejak tahun 2007. Start dari Eropa (2007), lalu ke negara-negara di Asia (2008), diteruskan ke Osenia (Selandia Baru dan Australia, termasuk di dalamnya Indonesia tahun 2009), Afrika (2010) dan Amerika (2011). Ia telah mengunjungi dan membantu anak-anak di SOS Children’s Villages yang tersebar di berbagai negara. 

Di halaman website-nya www.rutasolidaria.es Yepes mengumumkan agar Sahabat SOS dari seluruh dunia dapat membantu dengan cara berdonasi sebesar satu euro untuk setiap satu kilometer perjalanan tang dilaluinya. Dengan semboyan ‘1 kilometer, satu Euro’ ia berharap akan mendapat cukup dana terkumpul untuk diberikan kepada anak-anak SOS Children’s Village di mana ia berkunjung.  
 
“Seperti yang Anda lihat, ini seperti sebuah permainan di mana saya mendorong Anda untuk berpartisipasi karena saya yakin Anda akan senang bahwa kontribusi kecil Anda bisa berpengaruh bagi anak-anak di seluruh dunia,” tulis Yepes dalam web-nya.
 
Nyatanya, dari perjalanan Yepes ini telah banyak memberi senyum dan kebahagiaan bagi anak-anak di seluruh dunia, terutama yang telah dikunjungi, yaitu Eropa, Asia, dan sekarang kembali memberikan senyum bagi anak-anak di Indonesia.


  • Atas
  • Cetak