Visi dan Misi SOS Children's Villages


V I S I
Setiap anak adalah bagian dari sebuah keluarga
Keluarga adalah jantung masyarakat. Dalam sebuah keluarga setiap anak dilindungi dan merasa diterima serta menjadi bagian dari sebuah keluarga. Di dalam keluarga, anak belajar nilai, berbagi tanggung jawab dan membentuk hubungan jangka panjang. Lingkungan keluarga memberi anak pondasi yang kokoh sebagai bekal untuk membangun kehidupannya.
 
Setiap anak tumbuh dengan cinta
Melalui kasih sayang dan penerimaan, luka batin tersembuhkan dan kepercayaan diri anak terbangun. Anak belajar untuk mempercayai dirinya dan orang lain. Dengan kepercayaan diri ini setiap anak mampu memahami dan mengasah potensi yang dimilikinya.
 
Setiap anak tumbuh dengan rasa hormat
Setiap pendapat anak didengarkan dan ditanggapi dengan serius. Anak berpartipasi dalam membuat keputusan yang berdampak bagi kehidupannya dan dibimbing untuk berperan aktif dalam proses pengembangan dirinya. Anak tumbuh dengan rasa hormat dan harga diri sebagai bagian dari keluarga dan masyarakat.
 
Setiap anak tumbuh dengan rasa aman
Anak dilindungi dari kekerasaan, pengabaian dan segala bentuk eksploitasi dan mendapat perlindungan ketika bencana alam dan perang terjadi. Anak berhak memiliki tempat berlindung, terpenuhi pangannya, memperoleh layanan kesehatan dan pendidikan. Hal tersebut adalah kebutuhan yang paling mendasar bagi tumbuh kembang anak. 


M I S I

Kami membangun keluarga bagi anak yang kehilangan pengasuhan
Kami hadir memberikan keluarga pengganti bagi anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan baik disebabkan oleh orang tua yang meninggal dunia, kemiskinan, dan faktor-faktor lainnya. Pendekatan keluarga yang diterapkan di SOS Children’s Villages berlandaskan empat prinsip yakni setiap anak membutuhkan sosok seorang ibu, dan hidup bersama adik kakak, dalam rumah keluarga, di lingkungan masyarakat yang mendukung.
 
 
Kami membantu mereka membangun masa depan
Kami memberikan kesempatan bagi setiap anak untuk tumbuh dan berkembang berdasarkan kebudayaan dan agamanya serta berperan aktif dalam masyarakat.
Kami membantu anak untuk memahami dan mengasah kemampuan, minat, dan bakatnya.
Kami menjamin bahwa setiap anak memperoleh pendidikan dan pelatihan keterampilan yang dibutuhkan untuk mencapai sukses dan mampu berkontribusi bagi masyarakat.


Kami mendukung pemberdayaan masyarakat
Kami berbagi dengan masyarakat dan merespon kebutuhan pengembangan sosial bagi kelompok masyarakat yang rentan (dimana di dalamnya tinggal anak-anak dan remaja yang beresiko kehilangan pengasuhan) Kami membangun fasilitas dan program yang bertujuan untu penguatan keluarga dan mencegah keterpisahan anak dengan keluarga. Kami berkolaborasi dengan masyarakat untuk menyediakan pendidikan dan layanan kesehatan serta berbagai dukungan tanggap darurat. 

  • Atas
  • Cetak