Bertepatan dengan peringatan 44 tahun kehadiran SOS Children’s Villages di Indonesia, SOS Children’s Villages akan mengadakan beberapa acara untuk mengajak partisipasi masyarakat terlibat dalam pengasuhan melalui dukungan penggalangan dana.

Salah satu diantaranya adalah kampanye #RunToCare yang mengajak runners untuk berpartisipasi melalui kegiatan lari. Pada bulan Agustus ini #RunToCare mengajak publik mendukung pendidikan anak-anak bersama dua komunitas lari di Indonesia, yaitu Obler (Oneng Blarian) dan KLM (Komunitas Lari Malam).




Komunitas Lari Malam adalah komunitas yang dibentuk atas dasar kebutuhan untuk selalu sehat tapi olahraga pagi tidak bisa menjadi jawaban karena kesibukan pekerjaan dan rutinitas sehari-hari. Mereka adalah pekerja kantoran dan pengusaha yang akhirnya berkumpul menjadi keluarga baru yang berlari bersama serta terlibat dalam kegiatan lari untuk social awareness, seperti Earth Hour dan #RuntoCare ini. Definisi anggota KLM adalah mereka yang senang lari, tidak masalah lari malam dan orangnya asyik.

Keragaman itu juga dapat kita lihat diKomunitas Lari Obler yang digawangi oleh para perempuan dan lelaki super. Mereka adalah lelaki dan perempuan yang sukses di pekerjaan masing-masing tapi punya keinginan untuk tetap sehat dan bugar. Semangat inilah yang membuat mereka berkumpul menjadi satu keluarga. Oneng Blarian senang berlari di mana saja dengan tingkat kesulitan yang beragam, dari jogging track hingga naik gunung. Mereka juga sering terlibat dalam kegiatan social awareness, seperti lari untuk Thalassemia dan #RuntoCare ini.

Serentak dengan nafas 44 tahun SOS, dua komunitas ini bergandeng tangan mengutus 44 pelari untuk berlari membawa pendidikan 44 anak di salah satu acara lomba lari populer di Indonesia, Bali Marathon 2016. Mereka mengajak masyarakat untuk terlibat dalam gerakan pendidikan 44 anak di Bali Marathon 2016 ini dengan berkontribusi di penggalangan dana melalui url berikut:
indokasih.com/appeal/runforchildren atau indokasih.com/appeal/klm-runners

Hasil dari penggalangan dana akan digunakan untuk 
membiayai pendidikan selama setahun bagi 44 anak di SOS Children’s Village Bali, Semarang, dan Medan. Satu tujuan besar untuk kita bawa bersama menjelang Bali Marathon 2016.
  • Atas
  • Cetak