Menempuh perjalanan selama 40 menit dari kota Yogjakarta, 37 Sahabat SOS yang berasal dari Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, dan kota lainnya akhirnya tiba di Dusun Klampis, Kulonprogo. Raut muka sukacita tampak di wajah para donor yang baru bertemu dan saling mengenal dalam kegiatan ‘Sahabat Gathering’. Mengambil tema ‘Together for Everychild’, Sahabat Gathering  merupakan kegiatan tahunan bagi para donor untuk dapat mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan anak-anak ataupun keluarga dampingan SOS Children’s Villages Indonesia.

sahabat-3-(2).png

Kali ini, Yogyakarta dipilih menjadi lokasi terselenggaranya acara ini. Di Yogyakarta, SOS Children’s Villages Indonesia melalui Family Strengthening Program (FSP) mendampingi lebih dari 1.000 anak dari 10 komunitas dampingan yang tersebar di area Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo, hingga Gunung Kidul. Beragam program pendampingan dilaksanakan bagi keluarga-keluarga sebagai upaya untuk menciptakan keluarga yang mandiri dan mampu memberi pengasuhan berkualitas bagi anak-anak mereka.
Perjalanan yang melewati sawah dan pemandangan yang indah, menemani perjalanan menuju Dusun Klampis, yang merupakan salah satu lokasi komunitas dampingan. Di komunitas ini, anak-anak bisa mendapat pembelajaran ICT dan berbagai ketrampilan lain, sedangkan para Ibu mendapat pelatihan kewirausahaan dan pola pengasuhan yang baik untuk anak.

sahabat-1.png

Begitu tiba, para Sahabat disambut dengan suasana kekeluargaan dan tawa ceria anak-anak. Acara semakin meriah dengan berbagai kegiatan diantaranya kunjungan keluarga, pelatihan membuat batik shibori yang difasilitasi oleh WEWO (weekend workshop) dan kelas membuat cake pop bersama anak-anak. Kenang-kenangan berupa tas perca dan pisang sale hasil karya ibu-ibu menjadi buah tangan yang mengesankan bagi para Sahabat. 
  • Atas
  • Cetak