Peduli terhadap Pengangguran Pemuda, Frendy Ciptakan Lapangan Kerja

“Saya memilih menjadi pengusaha karena ingin bermanfaat bagi orang lain. Saat ini, Indonesia membutuhkan banyak pengusaha untuk meningkatkan perekonomian dan membantu mensejahterakan masyarakat,” ungkap I Gede Budiarsa, pengusaha muda berusia 24 tahun yang sudah sejak empat tahun terakhir menggeluti bisnis sepatu olahraga.
Frendy, begitu Ia akrab disapa, diasuh oleh Ibu Erni sejak berusia 1 bulan di SOS Children’s Village Bali. Nama Frendy adalah pemberian Ibu Erni yang juga dijadikan nama bisnis sepatu olahraganya. Remaja yang pernah kuliah di STIEB BANK Yogyakarta ini sangat menggagumi sosok Ibunya tersebut. Baginya Ibu Erni dan keluarga di SOS Children’s Village Bali adalah sumber motivasinya untuk meraih kesuksesan. Kasih sayang Ibu Erni yang mengasuh dan mendidiknya sejak bayi meninggalkan kenangan masa kecil yang bahagia.

frendy-web.png

“Mungkin jasa-jasa beliau tidak bisa saya balas semuanya, tetapi saya akan membalasnya dengan kesuksesan. Saya akan perjuangkan mimpi-mimpi saya untuk keluarga SOS, ibu, teman, dan diri saya sendiri,” tutur Frendy saat menceritakan arti keluarga SOS bagi dirinya.
Sejak SMA Frendy bercita-cita menjadi pengusaha. Saat itu, seorang pembina remaja di SOS Children’s Village Bali, I Wayan Saputra, menjadi partner diskusi Frendy saat merintis usaha. Awalnya, Frendy membuat usaha kecil-kecilan berjualan kaos dan aksesoris olah raga atas saran sang pembina. Kini Ia bisa mengembagkan usahanya hingga mempunyai toko sepatu olah raga di Yogyakarta. Namun demikan, Frendy tak pernah berhenti belajar. Ia selalu selalu memanfaatkan kesempatan menggali ilmu kewirausahaan dari para pengusahan yang dijumpainya.

Impian Frendy, lima tahun kedepan bisnisnya dapat berkembang dan menjaring lebih banyak tenaga kerja, terutama dari kalangan pemuda. Ia ingin mengembangkan bisnisnya menjadi ‘One Stop Sport Center & Cafe’ dan bisa menjadi inspirasi bagi adik-adiknya di SOS Children’s Villages. “Kesuksesan akan terbuka bagi siapapun yang kerja keras, kerja cerdas, pantang menyerah, dan rajin beribadah. Saya bisa, kalian juga bisa,” pungkas Frendy pada peluncuran program YouthCan! beberapa waktu lalu. 
  • Atas
  • Cetak