Berlari sejauh 150 KM dari Village Cibubur-Village Lembang untuk memberikan rumah yang penuh kasih sayang bagi ribuan anak Indonesia yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan


Jakarta, 27 April 2017 – Sukses dengan program Run To Care “Coast to Coast” oleh pelari tunggal, Gatot Sudariyono, yang diselenggarakan bulan Desember lalu, tahun ini, SOS Children’s Villages Indonesia kembali mengadakan program Run to Care bertajuk “Village to Village”. Jika Coast to Coast mengambil rute Pantai Sindangbarang, Cianjur – Pantai Ancol, Jakarta dengan jarak 230 KM, Village to Village akan menempuh jarak 150 KM dari Village Cibubur-Village Lembang.
 
Tidak seperti kegiatan tahun lalu yang hanya menggandeng pelari tunggal, tahun ini SOS Children’s Villages mengajak seluruh pecinta olah raga lari untuk turut serta dalam kegiatan yang mengusung konsep charity run ini.  Setiap pelari yang berpartisipasi diharapkan untuk melakukan penggalangan dana secara online. Untuk penggalangan dana ini, SOS Children’s Villages Indonesia akan menggandeng situs kitabisa.com. Dana yang terkumpul akan dipergunakan untuk merenovasi rumah tinggal anak di beberapa village atau desa anak agar mereka bisa tinggal dan belajar dengan nyaman.

presscon-v2v3.png

“SOS Children’s Villages Indonesia senantiasa memperjuangkan hak-hak anak dengan menyediakan akses terhadap pendidikan dan kesehatan, serta penyediaan rumah tinggal yang layak. Rumah-rumah di village kami sudah berumur puluhan tahun dan belum pernah dilakukan renovasi. Padahal, rumah-rumah ini lah yang menjadi tempat anak-anak tumbuh dan saling berbagi kasih sayang dengan Ibu dan saudara-saudaranya di SOS. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut andil dalam pemugaran rumah tinggal ini melalui ajang Run To Care,” ujar Linda Sukandar, Fund Development and Communications Director, SOS Children’s Villages Indonesia.
 
Kegiatan ini akan mengambil rute Cibubur – Cileungsi – Jonggol – Cirata – Padalarang – Cisarua – Lembang dengan Cut of Time (COT) 33 jam, dimulai pada tanggal 19 Agustus pukul 00.00 WIB dan selesai pada 20 Agustus pukul 09.00 WIB. Peserta dibagi menjadi 3 kategori yaitu tunggal (150 KM) dan relay (70 KM – 80 KM)..
 
presscon-v2v1.png   presscon-v2v2.png

Turut bergabung dalam kegiatan ini, Hana Prinantina, aktris sekaligus pelari yang perhatian terhadap isu anak. “Anak-anak merupakan aset bangsa yang harus dijaga. Namun, saya masih melihat maraknya kasus kekerasan dan penelantaran anak. Bersama SOS Children’s Villages Indonesia, saya ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mengurangi bahkan menghentikan kasus penelantaran anak dengan mendukung program-program SOS yang memberikan pengasuhan berbasis keluarga bagi anak-anak ini. Semoga mereka tidak kehilangan harapan dan bisa menggapai masa depan yang cerah,” ujar Hana yang juga merupakan Sahabat Kehormatan SOS.
 
Kegiatan Run To Care “Villages to Villages” ini sekaligus menandai keberadaan SOS Children’s Villages di Indonesia yang sudah berusia 45 tahun. Berdiri pertama kali pada 1 September 1972 di  Lembang, Bandung, SOS Children’s Villages Indonesia tidak henti-hentinya memperjuangkan hak-hak anak terutama mereka yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua. Masih ada sekitar 4,1 juta anak terlantar di Indonesia. SOS Children’s Villages Indonesia pun senantiasa mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengurangi angka ini. 
  • Atas
  • Cetak