Bantu Anak-anak Palu Kembali Melanjutkan Mimpi


1 Oktober 2018 - Indonesia kembali berduka, gempa tektonik berkekuatan 7,4 SR mengguncang Palu – Sulawesi tengah pada Jumat, 28 September 2018. Gempa yang disusul ombak tsunami semakin memperparah kota Palu dan Donggala yang menjadi pusat gempa. Tercatat menurut data dari BNPB lebih dari 850 orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Ribuan anak kembali menjadi korban keganasan alam saat mereka harus terpisah dari perlindungan orang tua.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak dan keluarga yang tertimpa bencana, SOS Children’s Villages Indonesia membentuk tim ERP (Emergency Respon Program) yang saat ini sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah dan mitra terkait untuk melaksanakan program CCS (Child Care Space) yaitu bantuan cepat tanggap untuk memastikan setiap anak korban bencana mendapatkan haknya di saat kondisi darurat.

Direncanakan pada Kamis, 4 Oktober 2018 sejumlah tim ERP akan berangkat dan melakukan bantuan tanggap cepat hingga mengidentifikasi kebutuhan para korban terutama anak-anak.

SOS Childrens Village Gempa Tsunami Sulawesi Tengah

Kami mengajak para sahabat untuk turut membantu saudara-saudara kita di Palu melalui donasi yang bisa disalurkan melalui rekening BRI 035901000792307 atas nama perwakilan Yayasan SOS. Setelah melakukan donasi, mohon mengirimkan konfirmasi melalui sms atau whatsapp dengan format : ‘PeduliPalu – Nama – Tanggal Donasi – Nominal’ ke no 081385042524.

Karena kepeduliaan kita adalah harapan bagi mereka yang sedang membangun senyum untuk melanjutkan kehidupan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi careline kami di 0807-1-505-505 atau email di sahabatsos@sos.or.id​
  • Atas
  • Cetak