#KadoUntukIbu: Apresiasi kepada para Perempuan istimewa.

“Cintai anak sampai mereka merasa dicintai. Jika kita mampu melakukan itu, maka Tuhan akan memberi mahkota terindah kepada kita sebagai seorang Ibu.”

(Arista, 45 tahun, mengabdi sebagai ibu asuh di SOS Children’s Village Jakarta sudah lebih dari 20 tahun)



Sebagai pihak yang berada di garda depan dalam memberikan pengasuhan yang berkualitas bagi lebih dari 1000 anak SOS yang tinggal di delapan village, Ibu SOS memiliki peran yang strategis dalam menyiapkan generasi penerus bangsa. Pembangunan karakter seorang anak bermuara dari pendidikan di rumahnya dimana ibu menjadi pendidik dan role model utama. Tidaklah berlebihan jika kita menyatakan bahwa tak ada kesuksesan tanpa disertai dengan dukungan Ibunda. Banyak contoh yang ada di sekitar kita, orang-orang sukses memiliki wanita hebat di belakangnya yaitu sang Ibunda tercinta.

 
Berbagai kisah sukses 1000 mandiriwan SOS (anak asuh yang telah berhasil hidup mandiri) adalah wujud nyata perjuangan tak kenal lelah dan ketulusan cinta kasih para ibu SOS dalam mendidik anak-anak asuh mereka. Ibu adalah pahlawan tanpa tanda jasa, begitu pula ibu SOS yang dengan segenap hati memberikan waktu dan dirinya mengasuh anak-anak asuh mereka hingga mampu tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, berkarakter dengan setumpuk prestasi.

 
43 tahun SOS Children’s Villages hadir di Indonesia, beberapa dari ibu SOS telah mengakhiri masa baktinya. Para ibu SOS yang telah pensiun masih membangun kedekatan dengan seluruh keluarga besar SOS Children’s Villages dengan tinggal di “Rumah Bunda” yang ada di dalam lokasi village. Seperti halnya ibu-ibu lainya yang telah memasuki usia senja, ibu SOS yang telah pensiun menghabiskan waktunya berkumpul bersama anak-anak dan cucu-cucunya yang telah menjadi bagian penting dalam hidupnya selama masa baktinya di SOS. Kebersamaaan yang tak lekang oleh waktu antara ibu, anak, hingga cucu adalah wujud keluarga yang terbangun di lingkungan village.

 

Selama bulan Desember, SOS Children’s Villages Indonesia menginisiasi kampanye bertajuk #KadoUntukIbu untuk memberikan apresiasi kepada jasa para ibu SOS, para perempuan istimewa yang memiliki kontribusi luar biasa dalam membangun masa depan anak Indonesia melalui kumpulan kisah inspiratif para Ibu Asuh SOS. 




  • Atas
  • Cetak