Arista Ingin jadi ahli masak terkenal

Arista biasa ia disapa bercita-cita ingin menjadi seorang koki. Beberapa rencana sudah ia susun. “Tamat SMP nanti saya akan melanjutkan ke SMK mengambil jurusan tata boga,”

 

Untuk mewujudkan cita-citanya,  ia belajar dengan tekun agar nilainya bisa mencapai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Mata pelajaran favoritnya adalah Agama Hindu dan bahasa Inggris. 

 

Arista mengikuti berbagai kegiatan pengembangan bakat yaitu yoga dan menari. Yoga adalah kegiatan favoritnya, itu yang membuat badannya selalu bugar mengikuti berbagai kegiatan sepanjang hari. Menari pun dilakoninya sejak kecil. Tak hanya tari tradisional, tarian modern pun dijajalnya sebagai pengembangan hobi. 
 
Ramah, murah senyum, dan gampang bergaul  dengan siapa saja itulah pembawaan gadis ayu ini. Di rumah Arista tak pernah lupa mengerjakan tanggung jawabnya membantu ibu. Ia pun tak segan membantu jika ada tugas rumah yang belum selesai. Arista anak yang senang kerapian, semua baju tersusun rapi di dalam lemari kamarnya. 
 

 

Tradisi Hindu sangat melekat pada kehidupan Arista. Kemanapun ia pergi, saat melintas pelangkiran tak lupa ia menengadahkan tangan ke dahi memohon keselamatan kepada Sang Hyang Widhi. Sesajen  yang dipakainya setiap ibadah pun disiapkannya sendiri.

 

   

 

Arista sejak balita sangat pandai melukis, sudah puluhan gambar dihasilkannya. Bahkan hasil karyanya telah menghiasi tembok-tembok perusahaan bahkan kantor pemerintahan. Akhir tahun 2014, Arista mendapatkan sebuah sepeda sebagai hadian lomba lukis pada peringatan 10 tahun tsunami Aceh. 

 

Perjalanannya masih panjang, bersama dukungan ibunya dan keluarga SOS, Arista menyiapkan rencana masa depannya. Dukungan Sahabat SOS akan membantu Arista wujudkan mimpinya menjadi seorang ahli masak terkenal. 

 

  • Atas
  • Cetak