#BintangImpian: Dukung Mimpi Anak Bangsa

Anak adalah generasi penerus bangsa. Di pundak mereka-lah masa depan bangsa ini dititipkan. Setumpuk tanggung jawab besar membangun negara tak lama lagi akan menjemput anak-anak bangsa yang saat ini sedang berproses untuk tumbuh dan berkembang menjadi insan mandiri yang tangguh dan berkepribadian. Selain pembangunan karakter dan moral, akses dan kesempatan untuk memperoleh pendidikan memegang peran kunci dalam menciptakan calon pemimpin bangsa yang berkualitas.

Hak untuk mengembangkan potensi diri termasuk di dalamnya akses terhadap semua jenjang pendidikan dan pelatihan yang berguna untuk pengembangan potensi anak merupakan salah satu hak dasar anak yang tercantum dalam Konvensi Perserikatan Bangsa Bangsa. Hak dasar anak idealnya dapat terpenuhi dengan baik tanpa melihat agama, suku, bangsa, ras, asal usul keturunan maupun jenis kelamin. Namun ironisnya, beberapa kondisi terkadang menyebabkan anak-anak kehilangan haknya untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas dan mengembangkan segala potensi yang dimilikinya, Faktor ekonomi, minimnya dukungan keluarga adalah beberapa faktor yang menyebabkan anak sering kali harus berkompromi terhadap mimpinya dan melupakan cita-citanya.

 

   
 

   

 

 

 

SOS Children’s Villages sebagai organisasi non-profit yang memperjuangkan hak-hak dasar anak berupaya untuk membangun kepedulian publik tentang pentingnya pendidikan dan pengembangan potensi anak dan mengajak segenap elemen masyarakat untuk berkontribusi dalam proses menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. 


Setiap anak memilki hak untuk bermimpi dan memperoleh kesempatan seluas-luasnya untuk membangun masa depannya. Bersama SOS Children’s Villages Indonesia, Anda dapat turut serta berkontribusi dalam mendukung putra-putri Indonesia meraih mimpinya.
 

 

 
  • Atas
  • Cetak